penyakit pada kaki

Obat kuku Cantengan wrote to You:
--------------------------------


Meski jauh dari jantung dan jarang terjadi permasalahan kesehatan, sebaiknya jangan menganggap remeh kondisi kaki. Menurut seorang podiatrist atau ahli penyakit kaki, Paul Brezinski, jika sewaktu-waktu terjadi gangguan di kaki, maka hal tersebut bisa mempengaruhi kesehatan anda secara keseluruhan. Ia menjelaskan bahwa kedua kaki mempunyai 50 tulang. Tulang-tulang ini menyusun lebih dari 200 otot, 60 persendian, tendon, dan ligamen yang membuat kaki dapat digerakkan. Apabila anda merasa ada sesuatu yang aneh dan tidak seperti biasanya pada kaki anda, anda patut waspada. Ada 10 gangguan yang bisa anda kenali, diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Kaki terasa dingin
Jika kaki anda terasa dingin, ada beberapa hal yang bisa menjadi pemicunya. Salah satunya adalah aliran darah yang rendah ke kaki. Permasalahan sirkulasi darah biasanya terkait dengan penyakit jantung, tekanan darah tinggi, hingga merokok. Kerusakan saraf akibat diabetes yang tak terkontrol juga dapat membuat kaki terasa dingin.

2. Perubahan warna jari kaki, putih-biru-merah
Penyakit Raynaud dapat membuat jari kaki berubah warna, dari putih menjadi biru, kemudian memerah sampai akhirnya kembali ke warna alami. Permasalahan ini diakibatkan penyempitan arteri yang dinamakan vasospasms. Stres dan perubahan suhu kemungkinan dapat menjadi faktor pemicunya. Penyakit Raynaud juga dapat terkait dengan gangguan tiroid.

3. Jalan diseret
Kondisi ini biasanya diakibatkan oleh rusaknya saraf periferal. Sekitar 30 persen dari kasus ini diketahui terkait dengan serangan diabetes. Selain itu, rusaknya saraf periferal juga bisa disebabkan oleh konsumsi alkohol, defisiensi vitamin, dan infeksi.

4. Jari melengkung
Ciri-cirinya adalah kuku yang lebih bulat di bagian ujung serta melengkung ke bawah. Hal ini sering diakibatkan adanya gangguan paru-paru, gangguan pencernaan, penyakit jantung, dan hati.

5. Kaki bengkak
Jika terjadi dalam waktu sementara, ini bisa disebabkan karena melakukan perjalanan panjang atau juga bisa karena posisi berdiri yang tidak terlalu lama. Sering terjadi khususnya pada ibu yang sedang hamil. Bila terjadi dalam waktu yang lama, kemungkinan adanya serangan penyakit yang serius seperti penyumbatan darah, sirkulasi darah yang buruk, gangguan ginjal, hingga gangguan pada sistem limpatik.

6. Kaki terasa terbakar
Kondisi ini sering dijumpai pada pasien diabetes dan orang yang mengalami kerusakan saraf periferal. Kondisi ini bisa dikarenakan kurangnya vitamin B, hypothyroidsm, penyakit ginjal kronis, dan sirkulasi darah pada kaki yang busuk.

7. Ibu jari terasa nyeri
Kondisi ini bisa dipicu oleh encok dan juga osteoarthritis. Saat nyeri pada ibu jari terjadi, biasanya dibarengi oleh kulit yang memerah dan membengkak.

8. Nyeri menusuk
Jika tiba-tiba anda merasakan nyeri menusuk di kaki, kemungkinan terjadi karena akibat kelelahan yang membuat kejang pada otot dan juga bisa disebabkan karena kram. Hal ini terjadi mungkin karena dehidrasi, sirkulasi darah yang buruk, kurangnya asupan kalium, kalsium, vitamin D, dan magnesium. Selain itu, perubahan hormon saat hamil juga bisa menjadi pemicunya.

9. Kuku putih
Cedera di kuku atau rasa sakit pada bagian tubuh yang lain dapat mengakibatkan kuku kaki menjadi putih. Jika perubahan warna kuku kaki menjadi putih ini terjadi di sebagian besar kuku, kemungkinan ini menjadi tanda adanya gangguan kesehatan yang cukup serius seperti gagal jantung, diabetes, dan penyakit hati.

10. Kuku menguning
Kuku yang berubah menjadi kuning kemungkinan disebabkan oleh infeksi jamur. Selain itu, kondisi tersebut dapat menjadi tanda-tanda hadirnya penyakit paru-paru dan lymphedema.


--------------------------------
Please do not reply to this email.
Sent with Mail Anyone Anywhere: http://steppschuh.net

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Isi pertanyaan atau testimoni seputar pengobatan kuku anda